Sabtu, 16 Mei 2009

BAB DUA...EMPAT

Mare ngeposting lagi...dah lama nee nggak di isi ini blog

Setiba-nya di taman mangga, Phyan dan Roby melihat teman-teman nya sudah tiba terlebih dahulu di sana. Phan dan Roby arahkan kaki-nya ke sebuah meja bundar yang terbuat dari semen putih yang di sisi-sisinya terdapat tepat duduk membentuk 2 (dua) buah bulatan 1/2 (setengah) lingkaran dari batubata dan batu koral. Disanalah tempat teman-teman nya berkumpul. Phyan dan Roby pun menyapa mereka

"Pa kabar nii brother!!!!!" sapa Roby
"weeeeees lagi pada ngapain neee...hhh" sapa Phyan

Mereka kemudian menoleh dan tersenyum tanpa membalikkan badan-nya. Andi sang kepala suku hanya dengan menggerakkan alis mempersilahkan Roby dan Phyan duduk. Andi menyuruh temen yang lain untuk memberikan ruang untuk mereka bedua. Dengan 5 (lima) orang yang duduk di tempat itu, tempat duduk terasa sempit sehingga mereka saling berhimpitan bagaikan di sebuah mikrolet yang penuh sesak yang isi-nya orang gemuk-gemuk...empet-empetan dah.

Suasana taman mangga saat ini sunyi lengang, air membasahi area taman ini. Meja dan tempat duduk yang terbuat dari semen putih yang biasa-nya dipenuhi mahasiswa, kini terlihat begitu sepi hanya segelintir mahasiswa di sana. Tapi gara-gara sepi, mereka dapet bercengkrama sepuas-nya nguarin volume congor segede-gede nya. Kagak bakal ada yang negor, paling diliatin dari jauh ama satpam atau staff kampus.

Taman mangga keliatan begitu elok abis di guyur air dari langit ama yang punya jagat ALLAH SWT. Air yang menempel didedaunan memantulkan cahaya mentari senja yang warna orange mirip warna kostum persija. Apalagi di tambah pemandangan hijau rumput kayak karpet alam dari taman-taman yang bersebelahan gedung C dan salazar antara gedung C dan gedung D, muantep banget kerlap-kerlip cahaya dari ujung rerumputan.

Phyan ngelamun ngeliatin karya sang pencipta alam sedangkan yang laen-nya pada ngobrol ngalur-ngidul. Bryan ngeliatin Phyan sambil grenengan.."kok aneh nee bocah, kesambet kali ya. kita pada ketawa-ketiwi, dia malah bengong. kesambet lagi"

Bryan pun menepuk pundak Phyan yang lagi bengong atau malah melamun (nggak jelas daahhh). Phyan tersadar dari alam bawah sadar tetapi tatapan-nya masih kosong kayak belum connect mungkin aja ada kabel yang lepas dari otak-nya.

"woooy, ngelamun jorok lu ya !!! mang tadi ada peristiwa apa-an pake lu bengong kayak burung blom dikasih makan" Bryan nanyain bocah gemblung yang lagi kesambet.

Tapi Phyan masih belom connect juga, perlu beberapa detik untuk sadar dan menyambungkan informasi verbal ke otak-nya.


UDAHAN AHHHH...MAU BOBO DULU

0 komentar: